Lima Trik Jitu Basmi Rayap di Musim Hujan

Lima Trik Jitu Basmi Rayap di Musim Hujan

Bunda dulu mulai di rumah banyak serbuk kayu yang terlihat tiba-tiba? Sudah dibersihkan namun besok terlihat lagi. Ini umumnya adalah pekerjaan rayap yang tengah memakan perabotan milik Bunda. Bunda sudah capek sebab kehabisan kiat jitu basmi rayap di musim hujan?

Apalagi sementara ini tengah puncaknya musim hujan. Rayap tanah umumnya dapat naik ke permukaan dan mulai mencari tenpat untuk mereka berkembang biak. Dan sialnya rayap terlampau menyukai situasi lembab di rumah. Jadilah mereka membentuk koloni baru di perabotan kayu yang kita miliki Tips Mengatasi Serangan Rayap bersama Cara Organik

Lalu bagaimana caranya membasmi rayap agar Bunda tidak jadi dirugikan sebab perabotan kayu yang habis dimakannya? Berikut ini lima kiat jitu membasmi rayap yang mampu Bunda lalukan di rumah.

Membersihkan Halaman Rumah berasal dari Kayu dan Daun yang Menumpuk

Rayap terlampau menyukai tumpukan kayu dan daun yang tersedia di permukaan tanah. Keadaan kayu dan daun yang lembab dapat menyebabkan rayap untuk memakannya. Dikhawatirkan setelah itu rayap dapat mencium bau kayu berasal dari arah rumah dan masuk ke rumah untuk mulai memakan kusen jendela, pintu dan perabotan lainnya yang terbuat berasal dari kayu Cara Basmi Rayap Kayu dan Tanah

Solusinya adalah langsung bersihkan seluruh kayu dan daun kering yang menumpuk di halaman. Pastikan rumah anggota luar kita senantiasa bersih dan kering agar rayap tidak berkunjung menyerang.

Rumah yang Berventilasi Baik dapat Membuat Rayap Menjauh

Rayap terlampau menyukai ruangan yang lembab. Salah satu langkah membawa dampak rumah tidak lembab adalah usahakan sinar matahari mampu masuk sampai ke sudut rumah Bunda. Jendela yang di buka termasuk mampu membawa dampak aliran hawa dalam rumah kita mengalir agar ruangan menjadi tidak lembab lagi. Bagaimana kalau perabotan sudah terlanjur terkena rayap? Bunda mampu menjemur perabotan ini di luar rumah. Panasnya sinar matahari dapat menunjang mengusir rayap.

Memperbaiki Pipa, Keramik dan Tembok yang Retak di Rumah

Air yang merembes sebab pipa yang bocor mampu membawa dampak rumah kita menjadi terlampau lembab. Sebelum rayap jadi banyak berkunjung segeralah mencari sumber kebocoran pipa yang tersedia di rumah kita. Keramik rusak dan tembok retak-retak barangkali terlihat biasa saja. Tapi ternyata rusaknya pada keramik dan tembok retak mampu meningkatkan persentase kelembaban di dalam rumah kita. Akhirnya rayappun berkunjung membawa dampak koloninya. Untuk menghambat hal ini terjadi, langsung perbaiki keramik yang rusak. Tutup seluruh tembok retak di rumah kita bersama semen putih. Bunda termasuk mampu memanggil tukang bangunan untuk menunjang menutup tembok retak yang ada Pembasmi Rayap

Jangan sampai rumah Bunda terlanjur terserang oleh rayap sebab situasi di atas yang pastinya dapat jadi susah bagi Bunda untuk mengatasinya. Lebih baik menghambat di awal bukan?

Gunakan Kapur Barus untuk Mencegah Rayap Datang

Kapur barus umumnya digunakan untuk menghalau kecoa dan serangga kecil lainnya. Kandungan naftalena yang tersedia di kapur barus termasuk efektif untuk mengusir rayap. Tempatkan lebih dari satu kapur barus di sudut-sudut rumah terlebih yang dekat bersama perabotan kayu, rayap dapat menghindarinya.

Berikan Jarak Aman pada Perabot dan Dinding

Bunda, berikan jarak pada perabotan yang kita punya bersama dinding ternyata ampuh menghambat rayap berkunjung lo. Dinding menjadi salah satu fasilitas rayap masuk ke dalam rumah, dan perabotan yang melekat ke dinding dapat membawa dampak rayap jadi gampang menemukan sasarannya. Dengan sesuaikan jarak dinding dan perabotan yang tersedia di rumah dapat membawa dampak rumah Bunda menjadi anti rayap! Solusi yang gampang dan murah bukan. 

Saat musih hujan layaknya sekarang ini memang terlampau rentan sekali rayap menyerang rumah Bunda. Saatnya memeriksa seluruh rumah dan mengikuti tips yang sudah dibagikan di atas. Selain gampang untuk dilakukan, pencegahan pasti lebih baik daripada mesti kehilangan banyak perabotan akibat dimakan rayap bukan? Selain tips yang sudah dibagikan, Bunda termasuk mampu mengfungsikan obat anti rayap yang tersedia di pasaran. Jika punya bujet lebih Bunda termasuk mampu memanggil jasa pembasmi rayap profesional ke rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit yang Menyebabkan Tidak Lolos Seleksi Penerimaan TNI AD

Cara Membuat Undangan Halalbihalal Simpel dan Cepat bersama dengan Canva