Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan yang Baik dan Sopan

 Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan yang Baik dan Sopan


Contoh surat pengunduran diri kerja (contoh surat resign kerja) banyak tersedia di berbagai web site dan dapat dibuka bersama dengan mudah. Namun demikian, Anda harus pilih misal surat pengunduran diri karyawan yang baik dan benar. Pasalnya, surat pengunduran diri kerja adalah surat formal berasal dari karyawan untuk perusahaan. Sehingga kala pilih referensi atau misal surat pengunduran diri kerja tidak boleh asal-asalan. Alasan lain mengapa seseorang harus pilih misal surat pengunduran diri kerja yang baik adalah gara-gara pengunduran diri merupakan hal yang sensitif. Dengan mengakibatkan surat pengunduran diri kerja yang baik, Anda tidak meninggalkan kesan yang tidak baik atau bertindak tidak profesional pada perusahaan. Seperti diketahui, surat pengunduran diri adalah sebuah surat yang biasanya jadi syarat administratif, untuk memberitahukan kepada atasan maupun HRD bahwa Anda dambakan berhenti berasal dari pekerjaan. Baca juga: Tak Jadi Hari Ini, Pengumuman Anggota BPA AJB Bumiputera Dilakukan Besok Beberapa perusahaan atau lembaga sesungguhnya tersedia yang menyediakan misal surat pengunduran diri karyawan sebagai keputusan baku. Namun, tidak seluruh perusahaan atau lembaga lakukan hal yang sama contoh surat pengunduran diri


Karena itu, karyawan harus mencari misal surat pengunduran diri kerja jika udah mantap untuk resign atau mundur berasal dari pekerjaan. Sebelum mengajukan resign, tersedia beberapa hal yang harus diperhatikan oleh karyawan. Misalnya berdiskusi bersama dengan atasan terlebih dahulu dan menyerahkan surat pengunduran diri maksimal satu bulan sebelum resign. Hal ini mutlak supaya perusahaan dapat mempersiapkan orang untuk isikan posisi atau pekerjaan yang Anda tinggalkan. Baca juga: Pengusaha Genjot Produksi, Inflasi Diproyeksi Tak Meningkat Tinggi Anda tidak harus menyebutkan panjang lebar mengenai alasan resign dalam surat pengunduran diri kerja. Namun, Anda selamanya harus tunjukkan alasan pengunduran diri secara singkat pada surat tersebut. Tuliskan hal-hal positif pada surat pengunduran diri Anda. Tidak harus sungkan untuk menawarkan bantuan kepada bos di masa Anda transisi sebelum mengundurkan diri. Misalnya, melatih karyawan baru yang akan mengambil alih Anda di sesudah itu hari.


Berikut beberapa misal surat pengunduran diri karyawan (contoh surat resign kerja) sebagai referensi bagi Anda yang memiliki rencana resign: Baca juga: Menhub: Industri Penerbangan Indonesia Akan Kembali Bangkit dalam Waktu Dekat 1. Contoh surat pengunduran diri dalam bhs Indonesia Semarang, 24 Januari 2022 Kepada Yth, HRD PT Maju Jaya di Jl. Pandanaran, Semarang Dengan hormat, Yang bertanda tangan di bawah ini: Nama : …………………… Alamat : ………………….. Jabatan : ……………………. Nomor ID : …………………… Melalui surat ini, aku mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri berasal dari jabatan ……. di perusahaan Maju Jaya juga pada tanggal 1 Januari 2022 bersama dengan bersama dengan kontrak yang udah berakhir. Saya memutuskan untuk tidak lagi jadi anggota berasal dari perusahaan Maju Jaya. Tidak lupa aku ucapkan mohon maaf atas segala kekeliruan yang bisa saja sempat aku lakukan dan meninggalkan kesan tidak baik di hati Bapak/Ibu selama bekerja di Maju Jaya. Dengan rasa syukur aku ucapkan berterima kasih kepada Bapak/Ibu gara-gara udah mengimbuhkan aku peluang untuk bekerja, belajar, dan berkembang di perusahaan Maju Jaya selama lima tahun. 


Selain itu, aku juga dambakan mengucapkan menerima kasih kepada teman kerja yang udah banyak kerjasama untuk menggapai obyek perusahaan. Demikian surat ini aku membuat tanpa paksaan berasal dari orang lain, semoga dapat diterima oleh Bapak/Ibu. Hormat saya,   (Nama Lengkap) Baca juga: Belajar berasal dari Terra Luna, Investor Jangan Terlalu Bergantung kepada Kripto 2. Contoh surat pengunduran diri dalam bhs Inggris January 24st, 2022 Michael Lynch CEO Maju Jaya Inc. Jalan Pandanaran, Semarang Dear Sir, It greatly saddens me to send you this letter of resignation. Effective the end of this month, I will no longer be working at Maju JayaInc. as a Content Writer. 


I will be resigning due to a number of worsening health complications for some time and feel it would be best to focus on recovery. Unfortunately, it has become clear that I am unable to meet my duties and expectations as a Content Writer. It is therefore in the best interest of all parties that I resign. I have been very fortunate to be given the fantastic opportunities to grow and make lifelong friends during my time at Maju Jaya Inc. Thank you so much for your guidance and support during the last ten years. Although I no longer can do the work I once could, I hope to remain a resource and that we will stay in touch. Thank you so much for all the opportunities, and I wish everyone at Lingkar Senja Inc. the very best and your company is always growing. Sincerely,   (Nama Lengkap) Baca juga: Kemenhub Catat 2,15 Juta Pemudik Keluar berasal dari Jabodetabek, Peningkatan Terbesar ke Arah Merak 


3. Contoh surat pengunduran diri yang baik dan sopan Jakarta, 12 Desember 2021 Kepada Yth. Pimpinan PT ............... di Jakarta Yang bertanda tangan di bawah ini: Nama: ……......... Alamat: ………… Jabatan: ………... Nomor ID: …….. Melalui surat pengakuan ini, aku berniat untuk mengajukan permohonan pengunduran diri aku berasal dari jabatan ...... di perusahaan .... Terhitung mulai tanggal ....... (tanggal/bulan/tahun). Sebelumnya, aku bersama dengan rasa syukur yang sebesar-besarnya berterima kasih kepada Bapak/Ibu gara-gara udah mengimbuhkan aku peluang untuk dapat bekerja, belajar, dan berkembang di perusahaan Bapak/Ibu. Selain itu, aku juga dambakan mengucapkan rasa menerima kasih pada rekan-rekan kerja aku di sini yang udah berjuang bersama dengan dalam menggapai obyek perusahaan. Saya juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya gara-gara aku tidak lagi jadi anggota berasal dari perusahaan Bapak/Ibu. Saya pun memohon maaf untuk segala kekeliruan aku yang bisa saja sempat meninggalkan kesan tidak baik di hati Bapak/Ibu. Semoga, perusahaan Bapak/Ibu dapat terus berkembang. 


Demikian surat pengunduran diri aku ini yang dibuat bersama dengan kesadaran dan tanpa tekanan berasal dari pihak manapun. Hormat saya, tanda tangan (Nama Lengkap) Baca juga: Soal WFA, Perusahaan E-commerce Ini Justru Sudah Menerapkannya Sejak Awal 2022 4. Contoh surat resign kerja simpel Jakarta, 1 September 2021 Kepada Yth, HRD PT. Karya Abadi di Jl. Alam Sutera, Jakarta Dengan Hormat, Melalui surat yang tertera ini, aku atas nama (tulis nama lengkap) berniat untuk mengajukan permohonan pengunduran diri berasal dari PT. Karya Abadi yang mana aku punya posisi sebagai Marketing. Saya lakukan permohonan ini gara-gara dambakan melanjutkan bisnis keluarga. Saya ucapkan menerima kasih atas peluang kerja yang udah diberikan kepada aku selama 4 th. ini. Saya mohon maaf jika selama bekerja banyak lakukan kekeliruan yang bisa saja merugikan pihak perusahaan. Demikian surat ini aku membuat dan serahkan bersama dengan sebena-benarnya tanpa paksaan orang lain, semoga dapat diterima oleh Bapak/Ibu. 


Semoga PT. Karya Abadi akan tambah berkembang dan maju. Hormat Saya,   (Nama Lengkap) Baca juga: IHSG Anjlok Pekan Lalu, Bagaimana Dampaknya ke Kinerja Reksa Dana? 5. Contoh surat pengunduran diri kerja karyawan hotel Palembang, 30 Juli 2021 Kepada Yth. Yth Kepala Bagian HRD Hotel Amaris Jl. Demang Lebar Daun, Palembang Dengan Hormat, Yang bertanda tangan di bawah ini: Nama : Tempat, Tanggal Lahir: Alamat: Jabatan: Melalui surat ini, aku hendak mengemukakan untuk mengajukan permohonan pengunduran diri pada tanggal 30 Juli 2021 bersama dengan alasan dambakan melanjutkan pendidikan S2. Keseluruhan tugas yang selama ini udah jadi tanggung jawab aku sebagai (jabatan) hotel akan selamanya aku lakukan bersama dengan professional hingga tanggal pengunduran diri saya. Kepada segenap pimpinan hotel, aku mengucapkan menerima kasih sebanyak-banyaknya gara-gara udah bersedia menerima aku bersama dengan segenap kebolehan yang aku miliki. Dan kepada segenap karyawan hotel aku juga mengucapkan banyak menerima kasih. Pihak-pihak yang selama ini menolong dan membimbing saya. Saya juga mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya gara-gara udah tidak dapat jadi anggota berasal dari hotel ini kembali. Demikian surat pengunduran diri aku yang dibuat bersama dengan penuh kesadaran dan tanpa ada paksaan berasal dari pihak namapun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit yang Menyebabkan Tidak Lolos Seleksi Penerimaan TNI AD

Lima Trik Jitu Basmi Rayap di Musim Hujan

Cara Membuat Undangan Halalbihalal Simpel dan Cepat bersama dengan Canva